Mengenal Bahrudin yusuf akan membawa kita pada pertualangan Outdoordad yang sering berbagi tips mendaki pada majalah Trail UK.

Santai, bersahabat, dan selalu siap kapan saja buat mendaki. Bahrudin, si pemuda energik, memulai pertualangan hiking semenjak duduk di bangku SMA. Sekarang pemuda kece ini menjadi tour guide untuk pendakian Bromo dan Kawah ijen.

Hal menarik dari dia adalah tidak pernah membiarkan stockingnya basah selama pendakian, karena baginya kenyamanan kaki adalah nomor satu.

Baik yusuf dan si Outdoordad menyukai area hillside, area menantang yang sering dihindari pendaki pada umumnya. Bagi mereka lereng gunung adalah teman akrab dan harus dikunjungi disetiap kesempatan.

Mereka punya kebiasaan selfi selama berhenti di pos-pos pemberhentian dan memanaskan kopi. Terpenting bagi mereka adalah menikmati hamparan hutan dan luasnya pemandangan sampai ke ujung mata.

Khusus buat yusuf sejumlah gunung yang didaki meliputi Semeru, ciremai, ijen, wilis, anjasmoro, buthak, panderman, penanggungan, klothok, muria, dan kelud. Tapi kecintaannya pada alam telah meyakinkannya untuk melanjutkan pendakian ke rinjani, anatar dan kerinci.

Dia senang melakukan reboisasi demi mendukung program penghijauan diatas gunung dan ikut serta dalam kegiatan sapu bersih dari atas gunung sampai kebawah untuk mengutip sampah plastik dari para pendaki yang kurang bertanggungjawab.

Saat ditanyai, dia mengaku memiliki panutan atau idola para pendaki senior yaitu Iwan koeceng, Abah bongkeng dan Abah mamay. Mereka yang mengajarkannya untuk selalu membawa peralatan hiking dan air secukupnya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here